KAMPUNG PENDERE SARIL MENYELESAIKAN PEMBAGIAN BLT DD TAHAP PERTAMA (3 BULAN )

Pendere Saril, 15 Juli 2020. Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap Pertama Selama 3 Bulan sudah selesai dilaksanakan yakni bulan April Mei dan Juni. Adapun jumlah penerima BLT DD ini yakni sebanyak 98 KK.

                                           Reje Pendere Saril Menyerahkan BLT DD Pada Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Pendamping Lokal Desa, Reje Pendere Saril, Petue, Kepala Dusun, Babinsa, Bhabinkatibmas dan masyarakat yang yang berhak untuk menerima BLT.

Berpedoman pada permendes no 6 tahun 2020 serta terbitnya peraturan bupati no 15 tahun 2020 bahwa BLT-DD dibagikan selama tiga bulan, dari mulai April  s/d Juni 2020, per bulan nya  akan diberikan BLT-DD sebesar Rp. 600.000,- dengan total bantuan sebesar Rp. 1.800.000 per kepala keluarga,-

Penerima BLT DD menanda tangani daftar lintang

Adapun Kriteria yang berhak mendapatkan BLT-DD ini yaitu Keluarga miskin yang terdapat dalam data DTKS yang kehilangan mata pencaharian, keluarga miskin yang memiliki anggota keluarga dengan penyakit kronis, serta keluarga miskin diluar DTKS atau tidak terdata (keluarga miskin baru) dan memenuhi kriteria diatas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan