Pendere saril Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Bulan Januari 2021

Rabu, 03-02-2021, Pemerintahan Kampung Pendere Saril Melaksanakan Pembagian BLT-DD Bulan Januari 2021. Bertempat di Gedung TPA Kampung Pendere Saril. di hadiri oleh Camat Bebesen, Kasi PMK, Kepala Puskesmas Kecamatan Bebesen, serta unsur pemerintahan kampung dan sarak opat.

Camat Bebesen Arisa Putra AR.S.Ip. Menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan januari dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Reje Kampung Pendere Saril Harisdian, menyampaikan bahwa terdapat 20 KPM untuk Tahun 2021, di harapkan kepada KPM untuk memanfaatkan uang BLT tersebut untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas Bebesen, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kampung Pendere Saril untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan