Pelantikan dan Pengambilan Sumpah RGM Kampung Pendere Saril Periode 2021-2027

Penderesaril, 13/03/2021. di Gedung serbaguna Kampung Pendere Saril, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, telah diadakan acara kegiatan pelantikan anggota Rakyat Genap Mupakat (RGM) kampung Pendere Saril periode tahun 2021-2027 yang di hadiri oleh Camat Bebesen beserta FORKOMPINCA,Seluruh AParatur Kampung, Tokoh Adat/Agama dan mitra Babinsa, Babinkhamtibmas serta Pendamping Desa .

Acara dipandu oleh protokol, Pembacaan ayat suci al Qur’an, Menyanyikan lagu wajib indonesia raya, Pembacaan surat keputusan Bupati Aceh Tengah, kemudian dilanjutkan dengan Sumpah dan janji anggota RGM terpilih, Penandatangan Berita Acara Pelantikan serta Penyerahan SK kepada seluruh Anggota RGM terpilih, kemudian dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh  Camat Bebesen Arisa Putra Ar.S.ip.

 

 

BERITA ACARA SUMPAH JABATAN RGM
                                                                     BERITA ACARA PELANTIKAN ANGGOTA RGM

Dalam Kata Sambutannya Camat Bebesen mengucapkan Selamat Bekerja dan Selamat Menjalankan Tugas kepada seluruh anggota RGM yang baru saja dilantik. Semoga bisa menjalankan tugas dan amanah dengan Baik dan Benar, Semoga amanah ini menjadi bagian terbaik untuk membuktikan pengabdiannya terhadap masyarakat dan lebih utama kepada ALLAH SWT.

“RGM merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Kampung. Oleh karenanya anggota RGM diisi berdasarkan keterwakilan wilayah/dusun dan unsur perempuan yang ada di Kampung tersebut.Ungkap Camat Bebesen.

                                   Sebanyak 5 Orang Anggota RGM dilantik Langsung Oleh Camat Bebesen

Rakyat genap Mupakat (RGM) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Kampung bersama Reje Kampung, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Kampung, dan melakukan pengawasan kinerja Reje Kampung dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Kampung. Untuk itu RGM juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Kampung sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Kampung dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan