LUAR BIASA ANTUSIASME MASYARAKAT KAMPUNG PENDERE SARIL DALAM BERGOTONGROYONG

Penderesaril, Jum’at 02-04-2021. Masyarakat Kampung Pendere Saril, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, melaksanakan kegiatan gotong royong kampung  (padat karya tunai desa) ini dilaksanakan di Dusun Gergung tepat di seberang jalan raya hingga perbatasan dengan jembatan Tansaril.

Kegiatan padat karya tunai ini dipimpin langsung Banta Kampung Pendere Saril beserta perangkat Kampung Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu program pemerintah dengan didasari dari dana desa yang berbentuk padat karya tunai. Alhamdulillah warga masyarakat se Kampung Pendere Saril antusiasnya sangat baik, mereka mempunyai kesadaran untuk membangun Kampung Pendere Saril agar lebih baik lagi kedepan nya,”ungkap Banta Kampung Pendere Saril kepada  Penderesaril.desa.id disela acara.

Banta Kampung Pendere Saril, mengapresiasi antusiasme warganya yang mempunyai semangat gotong royong yang luar biasa menjalankan program padat karya tunai dengan cara membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan.

Pemerintah Kampung Pendere Saril berhasil menyerap sedikitnya 40 orang tenaga kerja dalam 1 (satu) hari dari Program Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tahun ini. Di mana sumber dana kegiatan PKTD tersebut berasal dari Dana Desa tahun Anggaran 2021. Pelaksanaan Program PKTD ini dilaksanakan pada Jum’at (02/04/21) Untuk jam pelaksanaannya dimulai pada pukul 07.30 – 11.30 WIB.

Pada umumnya, program PKTD dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil. Pada PKTD Kampung Pendere Saril kali ini difokuskan untuk kegiatan pembersihan Jalan Lingkungan yang terletak di dusun Gergung  dengan melibatkan unsur Pemerintahan Kampung dan RGM sebagai motor penggeraknya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, meningkatkan daya beli masyarakat, mempertahankan daya beli masyarakat di perkampungan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan