MUSDES PERUBAHAN APBKAMPUNG PENDERE SARIL TAHUN ANGGARAN 2021 DENGAN ADANYA PEMBERLAKUAN PPKM

Senin. 05 April 2021. Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung yang selanjutnya disingkat APBKampung, adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan kampung yang dibahas dan disetujui bersama oleh Rakyat Genap Mupakat (RGM), serta ditetapkan dalam peraturan desa.

Musyawarah desa dihadiri oleh Reje Kampung Pendere Saril Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, RGM Kampung Pendere Saril, Seluruh Aparatur Kampung serta Sarak Opat  Unsur Lembaga PKK, Pendamping Lokal Desa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini membahas terkait rincian perubahan APBKampung  Tahun Anggaran 2021 diakibatkan wabah covid-19 yang masih terjadi.

Pada Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kampung Pendere Saril Berdasarkan Instruksi Menteri Desa dan Peraturan Menteri Keuangan No 17 /PMK.07/2021 Pasal 15 yaitu tentang kegiatan PPKM dan penanganan covid-19 melakukan penyesuaian/refocusing/perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2021. adapun beberapa kegiatan yang dialihkan untuk kegiatan PPKM sejumlah Rp. 60.085.760,– atau sebanyak 8 % dari penerimaan dana desa tahun 2021, yang memang berdasarkan aturan desa wajib mengalokasikan minimal 8% dari Penerimaan Dana Desa Tahun 2021 untuk menunjang kegiatan PPKM berskala Mikro tersebut.

Dalam musyawarah juga dibahas terkait pembentukan Pokja Posko Penanganan Covid-19 dan Pokja Relawan Pendataan Pemutakhiran Data SGDs.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan