Penyaluran BLT-DD Juni 2022 Kampung Pendere Saril

Penderesaril.desa.id[ Rabu 08 Juni 2022 Pemerintah Kampung Penderesaril kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap VI periode Bulan Juni 2022 bertempat di Gedung TPA Kampung Pendere Saril.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), total anggaran Bulan Mei untuk 73 KPM sejumlah Rp. 21.900.000,- (dua puluh sembilan juta sembilan ratus ribu rupiah).

yang diserahkan langsung oleh Bedel Pendere Saril dan didampingi langsung oleh Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa serta Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Adapun kriteria yang diberikan sebagi penerima bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah Waga Lansia Miskin, Sakit Menahun,dan Lansia yang yang Jaring Pengaman Sosialnya terputus.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

Penerima BLT-DD di Kampung Penderesaril 73 KK  akan disalurkan Selama 1 Bulan sekali, dan besaran per bulan sebesar Rp 300.000,- dengan metode penyaluran secara tunai.

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan