MUSRENBANG TAHUN ANGGARAN 2023 KAMPUNG PENDERE SARIL

  • Dec 28, 2022
  • Admin

Penderesaril.desa.id 27-12-2022] Pemerintah Kampung Pendere Saril Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022 bertempat di TPA Kampung Pendere Saril.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK). Turut hadir dalam musyawarah, seluruh perangkat kampung, RGM, Kasi PMK Kec Bebesen,Kader Posyandu, Posbindu, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun anggaran 2023. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADK, Dana Desa, dan Bagi Hasil Pajak Retribusi Daerah.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Kampung sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat Kampunh yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah Kampung/lembaga pemerintah lainnya yang ada di Kampung, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah:

Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.