PELANTIKAN REJE KAMPUNG PENDERE SARIL PERIODE 2023-2029

  • Jul 03, 2023
  • Admin
  • BERITA, PEMERINTAHAN

Penderesaril.desa.id. Senin 03 Juli 2023  - Camat Bebesen, Hermansyah.S.STP. melantik Armioga sebagai Reje Pendere Saril Periode 2023-2029 di TPA Kampung Pendere Saril.

Pada pelantikan itu dihadiri oleh  Muspika Kecamatan Bebesen, mukim, petue, RGM, tokoh masyarakat, tokoh adat,Babinsa,Bhabinkamtibmas serta segenap masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Camat Kecamatan Bebesen Aceh Tengah, HERMANSYAH,S.STP. Menyampaikan arahannnya mengingatkan Reje Pendere Saril selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dengan RGM dan tokoh masyarakat dalam merencanakan dan menjalankan roda pemerintahan kampung.

Hal pertama yang harus dibahas dengan RGM adalah Rencana Pembangunan kampung Jangka Menengah (RPJM) kampung

Karena setiap pergantian reje pasti diikuti dengan Rencana Program pembangunan yang berbeda.

“Membangun hubungan yang harmonis dengan RGM dengan Aparatur kampung, serta masyarakat agar setiap program pembangunan kampung berjalan sukses,” ujar Camat Bebesen.

Camat juga berharap agar reje yang baru dilantik menguatkan program-program penguatan Syariat Islam di kampung melalui kegiatan pengajian majelis taklim, shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sebelum menutup sambutannya, Camat Bebesen mengucapkan selamat kepada Reje yang telah di lantik, serta berterimakasih kepada Zulkarnain,S,Sos atas jerih payahnya selama menjabat sebagai Bedel Kampung Pendere Saril kurang lebih satu setengah tahun kebelakang ini.

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tengah Nomor: 141/255/DPMK/2023 Tentang Pemberhentian Bedel Dan Pengangkatan Reje Pendere Saril Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, Armioga akan menjabat sebagai Reje selama 6 tahun ke depan.