MUSRENBANG KAMPUNG PENDERE SARIL TAHUN 2024

  • Dec 27, 2023
  • Admin
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN

Penderesaril.desa.id[  Rabu, 27 Desember 2023 Bertempat di TPA Kampung Pendere Saril, Pemerintah Kampung Pendere Saril melaksanakan kegiatan Musrenbang Kampung tahun 2024 yang dihadiri oleh Aparatur Pemerintahan Desa, Pendamping Desa, Babinsa, RGM, Staf PMK Kec Bebesen, Mukim Kec Bebesen, Ketua Tim Penggerak PKK Pendere Saril, Bidan Desa, Kader Kampung Pendere Saril.

Acara ini bertujuan untuk menyepakati program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan, dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Desa Pendere Saril. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ini adalah langkah awal yang penting dalam mengarahkan perkembangan Desa Pendere Saril ke masa depan yang lebih cerah, dengan melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan.

Musrenbang ini melibatkan semua kelompok masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya. yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayayi oleh berbagai sumber dana baik itu ADK, Dana Desa, BHP, Pendapatan Asli Desa, dan sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2024 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan untuk tahun berikutnya.

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau yang biasa disebut musrenbangdes berjalan sesuai rencana dan dapat diterima oleh semua pihak.