MUSYAWARAH PRA PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPUNG PENDERE SARIL TAHUN ANGGARAN 2023

  • Mar 01, 2023
  • Admin

Penderesaril.desa.id 01-03-2023] Pemerintah Kampung Pendere Saril Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah telah melaksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan pada hari Raby tanggal 01 Maret 2023 bertempat di TPA Kampung Pendere Saril.

Kegiatan yang dilaksanakan Oleh Pemerintah Kampung  dihadiri oleh Bedel, RGM  Bhabinkamtibmas Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa serta perwakilan dari masyarakat Kampung Pendere Saril.

Dalam sambutannya Bedel kampung Pendere Saril Kec Bebesen menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Pra pelaksanaan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kegiatan di Kampung Pendere Saril telah mulai dilaksanakan. dan beliau juga menghimbau kepada RGM dan masyarakat untuk tetap mengawasi kegiatan sejak awal pelaksanaan.

Selain itu dari Pendamping Desa Kec Bebesen Bpk Emir Hamdi dalam sambutannya menjelaskan Tupoksi Reje Selaku PKPKK dan Banta Selaku PPKK dan Kaur Sebagai Pelaksana Kegiatan Anggaran (PAK) Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan Fisik yang ada di Kampung Pendere Saril  ini harus dilaksanakan dengan pola Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang sifatnya Swakelola yang tenaga kerjanya diutamakan warga Kampung Pendere Saril yang tidak memiliki pekerjaan demi untuk menopang pendapatan mereka dalam sehari-hari.