PEMBENTUKAN TIM RKPK TAHUN 2024 KAMPUNG PENDERE SARIL

  • Dec 01, 2023
  • Admin
  • BERITA, PEMERINTAHAN

Penderesaril.desa.id[ Kamis, 30 November 2023 dilaksanakan MusDes Pembentukan Tim dan Penyusunan RKP Desa tahun 2024. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Reje beserta Perangkat Kampung, Ketua Rakyat Genap Mupakat beserta anggota, Bidan Desa, Kader Posyandu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Musdes Penyusunan RKPK adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan kampung pada setiap pertengahan tahun anggaran. Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung  (RPJMKampung) selama 1 ( satu tahun). 

Kegiatan ini merupakan wadah dalam menampung setiap usulan usulan dari masyarakat di setiap dusun yang kemudian diakomodir oleh pemerintah kampung untuk selanjutnya di buat kebutuhan skala prioritas pelaksanaan program tersebut yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kampung, adapun program tersebut di sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada, untuk yang belum terlaksana akan diusulkan lagi dalam proses pengajuan selanjutnya serta di akomodir dalam program kerja OPD di Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan Musyawarah Desa ini dalam Rangka usulan Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPKampung) Tahun 2024 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Kampung, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan yang berjalan tertib dan lancar serta pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.