PENINGKATAN KAPASITAS REJE DEFINITIF TAHUN ANGGARAN 2023

  • Jul 14, 2023
  • Admin
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Penderesaril.desa.id. Kamis 13 Juli 2023  -  Telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Reje Definitif di TPA Kampung Pendere Saril. dihadiri oleh  Reje Beserta Aparatur Pemerintah Pendere Saril, Kasi PMK Kec Bebesen, Pendamping Desa dan mahasiswa/i KKN dari Universitas Teuku Umar Meulaboh.

Kegiatan ini mendatangkan 3 orang narasumber yakni Kasi PMK Kec Bebesen Agussalim,SE, Koordinator P3MD Kec Bebesen Emir Hamdi, dan Mizanul Amal Selaku Pendamping Lokal Desa.
 
Bapak Emir Hamdi sebagai narasumber pertama menyampaikan bahwa dalam pengelolaan dana desa harus dilakukan secara Transparan, Akuntabel dan Efisien.
juga disampaikan kepada Reje Definif agar segera melakukan Pembentukan Tim untuk Menyusun RPJMK untuk masa jabatan enam tahun kedepan.
 
Adapun narasumber kedua Bapak Agussalim,SE menitikberatkan pada pentingnya kekompakan dalam bekerja, juga di sampaikan secara rinci tupoksi dari Reje, banta, dan Kaur. dan beliau juga menyampaikan agar dalam bekerja senantiasa berhati-hati, mengingat sudah cukup banyak Reje yang terjerat kasus korupsi.